Minggu, 02 Desember 2012

Sekolah Pasar Modal Syariah Bursa Efek Indonesia

Sabtu, 1 Desember 2012 aku mengikuti kegiatan sekolah pasar modal syariah dari Bursa Efek Indonesia. Kegiatan ini asosiasi dari prodi akuntansi dan dosen lainnya dalam rangka memberikan pelatihan buat mahasiswa yang berminat dengan pasar modal investasi saham, reksa dana dan sukuk di Institut Manajemen Telkom. Kegiatan ini dinilai dapat mengembangkan calon investor dalam saham, reksa dana, dan sukuk.

Kegiatan ini kami nilai positif karna ada simulasi langsung bagaimana cara memulai dan membuka rekening awal untuk mulai bertransaksi di pasar saham. Sekolah dan simulasi Level 1 ini di adakan di Indigo Theatre Telkom di jalan gegerkalong, Bandung.

Hal yang dapat saya ambil dari adanya kegiatan ini adalah saya jadi bisa mengoperasikan cara trading online membeli dan menjual saham. mengetahui seberapa besar manfaat dari bisnis investasi modal saham ini. hal yang paling sedikit di jalankan oleh orang lain karna memang agak rumit dimengerti orang awam mengenai beberapa istilah ekonomi.

aku menantikan lagi kegiatan seminar yang diadakan oleh Bursa efek ini pada sekolah level 2 nya. bedanya pengelolaan syariah dan konevensional terletak pada perusahaan mana yang diberi lebel halal untuk kita bertransaksi pada saham perusahaan mereka. Indeks yang diberikan oleh syariah bukan melalui IHSG, melainkan pada ISSI.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar