Rabu, 26 Desember 2012

Konser Launching Eka Sanvadita Orchestra (ESO)


Mengumpulkan niat untuk nge post lagi di blog dan jeng...jeng... inilah Eka Sanvadita Orchestra. Eka = satu, Sanvadita = Harmoni. Dari sejarah kami ini merupakan orchestra gabungan Mahasiswa Yayasan Pendidikan Telkom Bandung. Saya sendiri Mahasiswa Institut Manajemen Telkom (IMT) Jurusan Akuntansi yang mengelola Orchestra IMT (baca: sebelum penggabungan). Alasan kami menggabungkan diri adalah Orchestra kami dirasa belum cukup kuat baik dari sumber daya manusianya maupun finansialnya. Setelah Digabungkan ternyata kami makin kuat. Penggabungan ini kami lakukan ke Orchestra Institut Teknologi Telkom (ITT) setelah STISI dan POLTEK TELKOM lebih dahulu bergabung dengan Orchestra ITT.

Setelah Penggabungan, kami sepakat namanya berganti menjadi Eka Sanvadita Orchestra. Dari Yayasan pendidikan Telkom sendiri memang ada wacana untuk menggabungkan Institut kami yang terpecah menjadi satu atas nama Telkom Univesity (TU), namun masih Soft Launcing dikarenakan masih ada beberapa pihak yang kurang setuju dan beberapa hal yang harus disahkan terkait penggabungan yang dilakukan termasuk izin dari DIKTI negara.

Orchestra ITT sendiri telah terbentuk sejak 22 April 2012 berbasis komunitas, sedangkan Orchestra IMT sendiri telah terbentuk sejak delegasi dari BEM ORSENBUD PUSAT yang waktu itu diketuai oleh Kang Apri tanggal 12 November 2011. Lain hal dengan STISI dan POLTEK memang tidak mempunyai komunitas Orchestra sendiri, tetapi didalamnya banyak yang tertarik dan mempunyai skill yang bagus di Orchestra. Bahkan dari STISI sendiri, sudah ada yang pernah main di konser Erwin Gutawa saat teater Laskar pelangi.

Disini kita latihan tanpa pelatih, alat-alat kami bawa sendiri hingga aransemen musik yang kami mainkan juga sendiri secara bergantian dari anggota yang mampu membuat aransemen. Berbagai Aransir musik itulah yang kami gunakan dalam perform ESO.

Setelah kami bergabung, ESO mulai kuat karna personilnya sudah mulai banyak dan pengalaman pun bertambah bagaimana cara mengatur sound pun telah bisa di atur. Sangat kebetulan sekali, pada semester ganjil memang banyak sekali acara kampus dan menawarkan kami pula untuk ikut perform dalam berbagai
kegiatan kampus. Benar saja, sekalinya perform kami bagus atau dinilai baik, kabar itu menyebar dari mulut ke mulut sehingga pada bulan oktober-desember ini banyak job tampil. Kadang kala pernah ramai hingga ada job 3x seminggu.

Nah... inilah sedikit perjalanan kami hingga akhirnya Konser Soft launcing Tunggal ESO yang diselenggarakan oleh prodi IKOM, yang ketuanya Donie Hulalata serta anggotanya kebetulan teman saya juga.
Pukul 13.00-15.00 di Aula STISI 18 Desember 2012 dengan 12 lagu aransemen. Here we are :)

 Saat latihan H-1 menjelang Konser
 Setelah latihan H-1 menjelang Konser
Pembukaan oleh kak evet selaku ketua ESO
 Sesudah konser 
ESO berfoto bersama para panitia penyelenggara Konser.


inilah potret antusiasme penonoton acara soft launching ini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar