Rabu, 24 Oktober 2012

Kegiatan Belajar Mengajar

Kegiatan ini dilakukan setiap sabtu di 4 SD Negri secara bergantian. Mata pelajaran pun dibagi perorang meliputi : Bahasa Inggris, Matematika, Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Komputer dan Keterampilan. Saya sendiri disini adalah guru Keterampilan. Guru keterampilan semuanya berjumlah 7 orang dan kami membagi menjadi 3 kategori keterampilan yaitu : Seni rupa, Tarian daerah dan musik. Karna saya sendiri sangat menggemari musik, maka saya menggambil musik sebagai bahan ajar utama saya. Terkadang mengisi kekosongan teman yang sedang ada kegiatan kuliah lain saya pun mengajari seni rupa juga. Seni rupa biasanya diisi oleh kami dengan mengajari karya gambar bentuk dengan pelepah pisang, menggambar kaligrafi Al-Qur'an, serta karya yang terbuat dari lilin. Musik biasanya kami mengajarkan mereka untuk membaca not balok, mengenal beberapa tanda birama, musik daerah. Sedangkan seni tari saat ini kita sedang mengajarkan mereka tari  merak.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar