Rabu, 24 Oktober 2012

Indonesia Punya Angkutan Umum yang Keren loh...

Angkot kota kelahiran saya ini memang berbeda dengan angkot lainnya di kota-kota lain di Indonesia. Trend Modifikasi ini sudah berlangsung sejak saya duduk di bangku kelas 5 SD sekitar tahun 2003 dan mulai eksis di tahun 2004 saat saya duduk di bangku kelas 1 SMP.

Modifikasi ini awalnya hanya pada sehilintir pemilik angkutan umum kota padang yang umumnya beusia masih muda. Modifikasi awalnya dipicu untuk berkreasi seni. kemudian menjadi kebutuhan sejak larisnya anak-anak muda di kota padang terutama para pelajar yang rela menunggu angkutan umum kesayangannya hingga berjam-jam.

bagi anak pelajar di kota padang, angkot yang keren itu harus ada full speaker setelan musiknya, modifikasi dan nama angkotnya keren seperti angkutan balap, kursinya empuk dan bersih dan yang gak kalah pentingnya buat para pelajar cewek-cewek adalah kegantengan supirnya hahaha...

saat saya masih SMP dulu, memang banyak anak kuliahan yang mencari uang tambahan dengan cara menjadi supir angkutan umum. mungkin inilah daya tarik awalnya yang membuat angkutan umum harus keren dimata para pelajar.

saya sendiri saat masih SMP suka sekali dengan angkutan umum jurusan pasir putih namanya "CUPID". angkot ini modifikasinya bertema cinta, alhasil semua propertinya bertema merah dengan banyak hiasan boneka hati didalamnya.

saya bersama 4 orang lagi teman saya yang satu jurusan saat pulang sekolah selalu menunggu angkot itu bahkan pernah hampir 3 jam didepan sekolah. karna kegiatan "gila" dari para pelajar ini, membuat para pemilik angkutan umum berlomba-lomba untuk memodifikasi angkutan umumnya dengan tema yang berbeda-beda semenarik mungkin.

hingga kini, saat saya sudah duduk di bangku perkuliahan semester 5 ini, modifikasi angkutan umum masih tetap eksis di kota padang. tidak jarang saya sendiri saat liburan semester saat pulang kepadang rela meninggalkan motor pribadi kesayangan saya untuk berpergian sesekali dengan angkot yang keren meskipun angkot Cupid saya udah gak ada lagi soalnya kalah sama ojek.. hahaha...saat saya pulang saya kaget saat melihat ternyata semakin banyak nama angkotnya dengan modifikasi yang berbeda-beda pula.

ini salah satu contoh angkot yang saya foto liburan semester kemarin :

 bagian dalamnya biasanya ada full speaker dan LCD TV

ini salah satu yang saya hunting buat diliatin sama temen-temen saya di bandung supaya percaya deh sama cerita saya. hehehe....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar